min al-aqwiya'

khususan ila; ashabul aqwiya'
[ yang terbaik adalah apa yang Allah berikan padamu saat ini ] 

tika itu, 
aku merasakan hangatnya ukhuwah
pabila didasari keimanan,
tika kita mengagungkan Allah
sambil memerhati besar alam Tuhan,
tika kita memenuhi masa 
mengisi jiwa yang sering dilalaikan, 
tika kita berjalan beriringan
memupuk perkenalan,
tika tidur dan bangun kita 
mengenal kebersamaan, 

di tika ini, 
sedang ku rasakan hempedunya 
perkenalan dari sisiku, 
kejamnya aku melonggarkan 
kukuh binaan ukhuwah,
terjelepuknya aku tuli keadaanmu
bodohku tertawa
saat kau tertangis. 

hari ini, 
ku paksakan agar bahu ini
menjadi sandaran tumpahnya air matamu,
meski bukan aku yang terawal
ku mohon kemaafan tulus 
atas ketidakpedulianku.

dan hari ini, 
ingin ku merasa kembali 
hangat ukhuwah kita 
kerana aku adalah kamu
dan kamu adalah aku
Iman menyatukan
Doa mempertemukan. 

dauman fi ri3ayatihi.
~

hari terinspirasi pada susuk manusia yang sikit bicaranya. tenang dan cukup pada yang ada. orang-orang hebat itu tidak semuanya perlu bicara lantang-lantang lho.

#JaulahSangMuhajirin
#AshabulAqwiya'

Comments

Popular Posts